Yulia Restaurant & Bungalow

Yulia Restaurant & Bungalow

Nyaman, Aman, Bersih dan dapatkan Suasana Hati Tentram

Assalamualaikum warrahmatullah-hiwabarakatuh

Salam sejahtera

Dalam kesempatan kali ini saya akan memberikan sebuah informasi terbaru tentang perkembangan Yulia Restaurant Dan Bungalow yang di bangun sejak 19 tahun yang lalu mulai dari tahun 1995, di mana pada masa itu lahan di Yulia hanyalah sebatas perkebunan cengkeh dengan luas lahan 2 hektar, tanpa sengaja sang bos kami membuat sebuah gubuk sebagai tempat peristirahatan untuk berteduh semasa bekerja. Namun tanpa di sangka ada seorang turis (bule) menanyakan!

Bule : Hallo you have bungalow?

Bos : saya tidak bisa bahasa inggris!

lalu sang bulek menunjukkan sebuah gubuk yang di tempati sang bos untuk di sewa, serta tanpa sengaja sang bulek mengeluarkan uang dan menunjukan pada sang bos! Dengan malu malu dan senang hati sang bos mengambil uang itu, ternyata baru terpikir oleh si bos bahwa beliau mau menyewa gubuknya.  

Pulanglah si bos dalam terik panas matahari kerumahnya dari iboh ke kota sabang dengan motor Harleydavison (ASTUTI/asli tujuh tiga). Sesampainya di rumah si bos menyapa sang istri (YULIA), dan memberikan hasil yang di dapatkan hari itu sebesar Rp 50.000. Sang istri terkejut dan menanyakan dari mana dapat uang sebanyak itu (terkejut)? wajar sang istri terkejut karna pada waktu itu kehidupan si bos miskin (betul-betul orang susah), dengan senyuman tampan dan bangga beliau mengatakan tadi saya di kasih uang sama bule lalu dia menginap di gubuk saya,, sang istri menjawabnya dengan senang, berarti sekarang udah ada uang sampingan ni dari sewa gubuk (bungalow).  Insya allah jika allah menghendaki semua bisa terjadi (si bos).

10 hari telah berlalu,si bos kembali melanjutkan kegiatan sehari2nya di iboh dan melihat gubuknya telah kosong namun telah di bersihkan oleh sang bulek. Sambil meneguk segelas kopi (ciri khas orang aceh) terpikir bahwa uang yang di berikan itu adalah uang permalamnya yang di bayar dengan harga Rp 5.000,. tak lama kemudian datang lagi seorang turis menanyakan bungalow, dengan hanya menunjuk, memperlihatkan tulisan Rp 5.000/night tanpa pikir panjang sang bule membayar Rp 30.000,. gubuk si bos terus laku hingga 7 bulan sebelum masa panen tiba. Ketika musim panen tiba si bos terus bergerak membangun 3 gubuk lagi dan semuanya untuk di sewakan. Lambat laun si bos mulai mengenal bisnis wisata, secara cepat beliau menuju ke Bank (BRI) memohon pinjaman sebesar Rp 100.000.000 dengan cara melampirkan surat tanah kebun cengkeh beliau dan memfoto 3 gubuk derita manis beliau sebagai tujuan pinjaman wirausaha. Kemudian si bos terus bergerak membangun 6 kamar lagi serta 1 restaurant, tapi sayang bisnis itu harus di kelola oleh orang kepercayaan karna beliau mengalami kecelakaan motor dan cidera paha (pincang sampai sekarang).

Usaha si bos tak berhenti sampai di situ, si bos terus menyapu, menanam bunga, menyiram dan merawat bungalow tersebut walaupun dengan tenaga yang berkurang, tapi si bos sudah punya tenaga kerja sekarang. Hutang di bank pun sudah lunas, sekarang si bos sudah berdikari tanpa di lilit tali pinggang hutang. Tapi beliau tidak hanya menikmati hasil kesabarannya, beliau tetap terus bekerja keras demi masa depan keluarganya dan memajukan nama Yulia Bungalow Dan Restaurant yang di ambil dari nama istri beliau. Mau tahu apakah perkembangan apa yang terjadi di Yulia Bungalow Dan Restaurant sampai saat ini? tentu saja akan saya informasikan buat semua orang secara detail dan benar-benar ada di sini.

Fasilitas di Yulia Bungalow Dan Restaurant sekarang sudah mulai lengkap dan terus membangun untuk di jadikan tempat sarana terbaik buat pengunjung. Apa sajakah yang di miliki sekarang??? Bungalow ala tradisional, restaurant ala barat, kamar mandi + toilet khusus tamu Yulia, tempat berjemur, jembatan dermaga boat, tangga naik/turun snorkeling, musholla, perpustakaan, taman bunga, wifi di restaurant, taman penanaman sayur2an, tempat duduk santai yang indah, pemandangan asli di pinggir laut, dapat melihat matahari terbit, dapat menikmati indahnya bulan purnama di malam hari, meja makan setengah lingkaran di pinggir bibir pantai kecil, acara ikan bakar yang natural, family dinner/makam malam, alat snorkeling, tv  di restaurant, sound system music, live music, boat alat transportasi yang di lengkapi music ala rasta, sewa perahu, sewa kereta, sewa mobil, laundry, kamera bawah air, pemandu snorkeling, informasi diving, taxi kepulangan, booking tiket bus, tiket kapal dan acara party kecil yang harus kita pesan sebelumnya.

Sekilas seperti inilah apa yang ada di Yulia saat ini, segala kritik dan saran selalu akan kami jadikan panutan untuk kami supaya usaha yang sudah kami laksanakan bisa bertahan dan berubah sesuai perkembangan zaman. Harapan saya semoga semua liburan dan aktifitas anda di Yulia Bungalow Dan Restaurant menjadi sesuatu momentum yang terindah.

Terima kasih banyak atas waktu yang anda berikan dan kerjasama yang kita jalani.

 

wassalamualaikum warrahmatullah-hiwabarakatuh,

Salam hangat kami,

 

Yulia Bungalow Dan Restaurant